Beranda » Blog » Gubernur Kalbar Terima Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa Kabupaten Sanggau

Gubernur Kalbar Terima Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa Kabupaten Sanggau

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum menerima kunjungan Ketua Umum, Mahathir Muhammad dan Pengurus Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa Kabupaten Sanggau di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (12/3/2021).

Kunjungan Ketua umum dan Pengurus Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa Kabupaten Sanggau bermaksud melaporkan terkait perkembangan program-program yang telah dilaksanakan dari tahun 2015.

Dalam Audiensi ini, Mahathir mengatakan telah membentuk sebuah lembaga dari hasil jerih payah. Dari kerjasama yayasan tersebut telah berhasil membebaskan tanah wakaf.

“Kami membentuk sebuah lembaga Yayasan dari hasil kerjasama dan juga berhasil membebaskan tanah wakaf, sekarang kami sudah punya kurang lebih 10 hektar tanah wakaf,” jelasnya.

Dia kembali mengatakan, 10 hektar tanah tersebut digunakan untuk pendidikan pembelajaran bagi siswa yang putus sekolah.

“Seperti belajar usaha perikanan, perkebunan serta peternakan, ada sekitar 1300 siswa yang memperoleh pendidikan secara gratis dari jumlah siswa sebanyak 1589 orang,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa mohon petunjuk dan arahan dari Gubernur Kalbar agar bisa bersinergi dengan Program Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Terkait Pembangunan Sekolah, kami meminta arahan atau petunjuk Gubernur Kalbar karena ada beberapa program kelas industri. Kami juga bermitra dengan perusahaan dalam pembelajaran khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selama ini pembelajaran selama 6 bulan diperusahaan, dan kedepannya menjadi 1,5 tahun di perusahaan,”

Apresiasi terhadap kinerja Yayasan Pendidikan dan Kesra Desa, ditanggapi baik oleh Gubernur Kalbar. Ketua Yayasan juga meminta rekomendasi Gubernur Kalbar sebagai sekolah unggulan.

“Gubernur Kalbar mengapresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan Pihak Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa selama ini dan kami juga meminta rekomendasi sebagai sekolah unggulan,” tutup Mahathir Muhammad.

Komentar